Loading

Cara Mudah Menggunakan Line@

Unknown | Rabu, Februari 24, 2016 | |
LINE@ merupakan ekstensi dari akun LINE kamu yang memiliki fitur utama menghubungkan para pebisnis dengan pelanggannya. Apakah aplikasi Line@ ini gratis? Ya, aplikasi Line@ ada versi gratisannya untuk kamu yang baru mau mencoba atau versi berbayar bagi yang ingin menggunakan LINE@ secara profesional.

Sudah punya akun Line@ tapi masih bingung bagaimana cara menggunakannya? Yuk kita bahas sama-sama bagaimana cara memaksimalkan akun Line@ kamu.
  1. Download /install aplikasi Line@ di Appstore untuk pengguna android
  2. Buka App Line@
  3. Geser intro empat kali dan pilih start Line@
  4. Ada 2 pilihan untuk login di Line@ yaitu Start with LINE atau Login with LINE account setelah itu masukkan email dan password yang terdaftar.
  5. Pilih Allow
  6. Apabila belum mempunyai akun resmi, maka LINE@ akan meminta untuk membuatnya.
  7. Masukkan nama akun resmi, profile picture, dan kategori bisnis sesuai dengan usaha yang di miliki.
  8. Pilih Register setelah menyelesaikan langkah ke-6.
Nah sekarang akun Line@ Anda sudah bisa digunakan dengan tampilan awal seperti gambar di bawah ini.


Sekarang kita bahas satu-satu apa saja sih fungsi dari Kelola anggota & Akun, Profil, Mode balas, Pengaturan beranda, Halaman akun, Statistik, Toko bisnis, dan Pemberitahuan.
  • Kelola anggota & akun berfungsi untuk mengelola anggota yang kamu jadikan admin akun line@ kamu, jadi kamu bisa menambahkan akun line lain yang kamu tunjuk sebagai admin. Si admin ini dapat membalas, mendelete dan membroadcast message. (ini biasanya digunakan oleh online shop).
  • Profil pada menu ini berisi tentang informasi diri, foto, pesan status yang ingin kamu tampilkan dan id line@ kamu. Oya di dalam menu profil ada sub menu Pesan Pembuka, pesan pembuka ini berfungsi untuk mengirim greeting message otomatis setiap ada yang meng-add akun line official kamu. Jadi kamu dapat menulis welcome message yang kamu inginkan.
  • Mode balas berfungsi sebagai Auto reply mode, apabila fungsi ini diaktifkan maka kamu tidak akan mendapatkan message dari followers kamu lagi dan mode balas ini yang akan mengirimkan auto reply sesuai dengan keyword yang sudah kamu setting jika follower mengirimkan message.
  • Pengaturan beranda berfungsi untuk mengatur apakah followers dapat memberikan comments dan likes pada postingan kamu.
  • Halaman akun berfungsi untuk mengatur bagaimana tampilan page kamu.
    Menu Halaman Akun sendiri memiliki 5 sub-menu lagi yaitu : Pengaturan dasar, Daftar Product Daftar menu dsbnya, Gallery Photos, dan Peluang Pekerjaan.
Pengaturan dasar
a. klik select image untuk mengganti Header Image yang akan ditampilkan pada Akun Page Line@ kamu.
b. Tuliskan alamat toko kamu pada menu address jika diperlukan
c. Tuliskan bagaimana calon customer dapat menuju ke toko kamu pada menu Directions, contoh : Toko Angkasa Teknik 200m dari lampu merah jl Cokoraminoto ke arah kiri, tepat di sebelah Bank Mandiri (misalnya).
d. Tuliskan jam operasional buka dan tutup toko, misalnya : 08:00-20:00
e. Tuliskan kapan waktu libur toko pada Closed on, misalnya tutup setiap hari Sabtu.
f.  Tuliskan alamat website atau FB Page, atau media sosal lain yang kamu punya pada menu URL. (maksimal 2 url)
g. Tuliskan no telp atau hp yang dapat dihubung.
h. perkenalan profil digunakan untuk memberikan gambaran singkat tentang olshop kamu atau brand kamu (maks 1.000 karakter).

Daftar Product Daftar menu dsbnya berfungsi untuk menambahkan foto-foto product kamu, caranya klik add content, select image dan pilih foto yang mau kamu tampilkan, isi judul product pada content name, tulis harganya pada price, dan masukin link websitenya pada url kemudian klik save.

Menu Galery Photos berfungsi menampilkan history foto.

Menu Peluang Pekerjaan bisa kamu gunakan untuk mengiklankan Lowongan Kerja pada toko kamu.

Semua menunya sudah kita bahas, lalu bagaimana cara mengetahui ID Line@ kita?
Cari menu Pengaturan - profil kamu - beri tahu teman, nah di menu profile kamu ini akan terlihat user ID kamu yang diawali dengan @ dan berisi kombinasi huruf dan angka seperti pin bb. Di menu profile ini juga terdapat QR Code yang bisa kamu sebarkan agar dapat di add oleh orang lain, caranya mereka tinggal menscan saja QR Code kamu menggunakan line mereka.



Ada juga Add Friends Button yang bisa kamu sisipkan pada blog atau website. Contohnya seperti dibawah ini, tinggal diKLIK saja :) asik kan!

Add Friend

Selamat mencoba yaa,, Mohon maaf jika masih banyak kekurangan saya dalam penjelasan tutorial ini dan jangan lupa untuk mengadd Line Official saya yaa...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Rainbow Pinwheel Pointer