Loading

Ini Alasan Kenapa Wanita Harus Punya Penghasilan Sendiri

Unknown | Minggu, Maret 06, 2016 |



Sudah bukan zamannya lagi seorang wanita terikat dengan tradisi jadul yaitu seorang wanita harus tetap berdiam diri di rumah dan mengurus anak.
Bagi sebagian wanita, berbisnis sifatnya hanya untuk jaga-jaga, selain karena hobi dan punya impian besar.
Berikut ini ada beberapa alasan mengapa wanita harus punya penghasilan sendiri

1. Sebagai Pelengkap dan Pendukung
Bertambahnya kebutuhan keluarga biasanya akan menjadi salah satu alasan utama, seorang wanita untuk bekerja membantu suami.

2. Lebih Leluasa Membeli Kebutuhan Pribadi dan Keinginan Sendiri
Bukan hal yang asing lagi kalau wanita sangat indentik dengan slogan "suka belanja" ( hihi ini berdasarkan pengalaman pribadi saya). Berhubung penghasilan keluarga hanya dari suami ditambah lagi penghasilan suami yang terbatas, mau tidak mau seorang wanita harus mengutamakan kebutuhan pokok keluarganya dan harus menelan ludah untuk membeli beberapa perlengkapan yang diinginkannya. Nah disinilah seorang wanita di tuntut harus bisa berpenghasilan sendiri.

Jangan munafik lah ya bahwa seorang wanita sangat membutuhkan perlengkapan dan perawatan agar tetap tampil cantik serta percaya diri. Kalau sorang wanita punya penghasilan, tentu bisa menyisihkan sedikit untuk kebutuhan pribadinya.

3. Berjaga-Jaga Ketika Bercerai atau Suami Meninggal
Siapa yang bisa menjamin bahwa hari esok kita masih hidup bersama suami. Tidak ada. Bisa saja terjadi ketidakcocokan secara tiba-tiba yang berbuntut pada perceraian atau suami meninggal.
Tak jarang adaseorang wanita yang menjanda karena suami meninggal, tidak ada harta warisan dan uang pensiun sehingga hidupnya terlantar. Jika wanita tsb punya karya dan penghasilan, tentu tidak perlu terlunta dan minta bantuan sana-sini.

4. Tidak Canggung dan Stress
Belajar hal-hal baru berarti memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk berkembang. Hal ini mampu mengurasi stress dan rasa canggung.
Bisa belajar banyak hal dalam pekerjaannya dan menemukan apa yang harus mereka capai untuk menjadi lebih baik dalam hidup mereka.

Punya penghasilan sendiri tidak selalu harus ke luar rumah dan mengorbankan waktu bersama keluarga. Tentunya pilihan ini tergantung kreativitas masing-masing, banyak juga lho ibu-ibu yang menghasilkan dari rumah dan bisa tetap mengurus anak.
Poin-poin yang kita dibahas di atas tadi sebaiknya tidak hanya menjadi pertimbangan wanita yang telah menikah tetapi juga bisa di gunakan untuk wanita yang masih bujang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Rainbow Pinwheel Pointer