Loading

5 Jenis Kerusakan Rambut dan Cara Merawatnya

Apakah Ladies memiliki rambut rusak? Bagaimana merawatnya selama ini? Sudah benar kah?

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut yang kuat, lembut, dan sehat adalah keinginan semua orang. Namun seringkali rambut kita mengalami kerusakan, entah rontok, mudah patah, kusut, maupun yang lainnya.
 Untuk itu kita harus tau 5 Jenis Kerusakan Rambut dan Cara Merawatnya dibawah ini.
 1. Rambut Berminyak
Rambut bisa menjadi berminyak karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Gunakanlah shampoo yang ringan dan shampoo khusus untuk rambut berminyak. Cucilah rambut setiap hari dan hindarilah membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Gunakanlah condisioner hanya diujung-ujung rambut saja.
 2. Rambut Kering
Jika mempunyai jenis rambut kering dan kusam pasti sangat mengganggu penampilan, selain jenis rambut ini sering kusut dan sulit diatur, bahkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Rambut yang kering harus diberikan kelembaban yang ekstra. Gunakanlah Conditioner secara rutin untuk mempunyai rambut yang sehat mengkilap.
 3. Rambut Sulit Diatur
Rambut cepat kusut dan sulit untuk diatur dan ditata rapi. Sebaiknya membuat condisioner sendiri, Caranya yaitu campurlah air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas zaitun dan 2 buah butir telur. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Karena minyak zaitun akan membantu rambut jauh dari kusut dan mudah ditata. Vitamnin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan pada rambut. Gunakanlah maksimal 1 minggu 2 kali.
 4. Rambut Mudah Patah
Jika mempunyai rambut yang mudah patah maka gunakanlah condisioner yang mengandung banyak pelembab. Hindarilah melakukan pengeritingan atau mewarnai rambut hingga rambut dalam keadaan baik. Saat mencuci rambut sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Untuk rambut patah dan rusak buatlah condisioner dengan yogurt. Caranya adalah campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu.
5. Rambut Berketombe
Gunakan shampoo anti ketombe seperti HairX Dandruff Rescue Treatment. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter apabila setelah pemakaian shampoo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang

Demikian 5 Jenis Kerusakan Rambut dan Cara Merawatnya. Cukup mudah kan? yuk praktik!

Femmy Maharany
[Konsultan Kecantikan, Independent Oriflame Consultant]
www.bisnisfemmy.com
5EE1CA80 | IG: @sukadandan.id
***
Like and Komen Share untuk artikel bermanfaat ini. Add Pin 5EE1CA80 untuk Konsultasi Kecantikan dan Kesehatan FREE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Rainbow Pinwheel Pointer